Atlet Pencak Silat Aceh Tamiang Akan Bertanding Di PON Aceh - Sumut Di Tahun 2024


INVIEW.ID ACEH TAMIANG 
- Atlet pencak silat Aceh Tamiang yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Aceh-Sumut) terus meningkatkan latihan dan menguatkan
mental bertanding agar saat di PON mentalitasnya baik. 

Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), Suprianto, ST, mengatakan kita bangga atas prestasi anak - anak muda aceh tamiang, hari ini kita lihat salah satunya atlit silat kita berharap menadapatkan emas atau juara dalam perhelatan di PON nantinya Ujarnya Kepada Wartawan, Sabtu (29/6/2024)

"Atlet kita yang turun di pada PON Aceh-Sumut nantinya terus melakukan latihan dengan memfokuskan sparring partner dan latihan mandiri, bahkan juga terus memperbaiki mental bertandingnya, 

Dia menuturkan, porsi latihan mandiri yang diberikan terhadap atletnya yakni setiap harinya adalah fisik, jogging, sparring partner dengan tujuan untuk menambah daya juang si atlet. Kemudian mental, psikologis atlet agar terukur dengan baik atas arahan pelatih, Katanya.

"Evaluasi sangat penting dilaksanakan, jangan sampai kita tidak melakukan evaluasi sehingga kita tidak mengetahui kekurangan atlet kita nantinya," bebernya.

Agusniarty menegaskan, atletnya saat ini terus diberikan motivasi dalam setiap latihan dan menjaga fisik menjadi maksimal dan baik. Walaupun tantangan berat dalam menghadapi daerah daerah lainya juga tentu melakukan persiapan yang maksimal. 

"Selain menambah fisik dan mental, kami juga melakukan porsi latihan yang maksimal agar dapat dilaksanakan dengan baik agar si atlet benar-benar matang dalam menghadapi pertandingan nantinya,” 

Ketua IPSI juga menyampaikkan kita juga akan berlaga pada Pencak Silat Melayu Serumpun Yang akan di ikuti Pesertanya dari beberapa negara yaituMalaysia, Berunai, Singapura,  Thailand dan Indonesia/ Provinsi aceh 

InSyaa Allah Acara nantinya di buka oleh Presiden Pencak Silat Internasional Bpk H. Prabowo (Presiden RI Terpilih).
Mohon Doa & Dukungannya 
Tutur Suprianto ST, Ungkapnya.(**)

Ikuti Kami di Google News

Lebih baru Lebih lama