Golkar Aceh Diprediksi Raih kursi DPRA Dapil 6 Berdasarkan Hasil Penghitungan Ulang Surat Suara Pasca Putusan MK


INVIEW.ID ACEH TIMUR 
- Hasil informasi yang dikumpulkan dari penghitungan cepat tim kerja dimarkas, menyampaikan bahwa Teuku Oktaranda kandidat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dapil Aceh 6 Partai Golkar berpeluang besar raih kursi.

Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Timur Ir. Kasad menyambut baik keputusan MK, dan mewanti-wanti kepada semua pihak yang berpatisipasi untuk mengawal agar proses demokrasi ini berjalan dengan baik.

Sekretaris Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Prov. Aceh M. Iqbal DJ, yang bertugas memperkuat para saksi dilapangan sejak PUSS dibuka hingga saat ini, telah memberi sinyal untuk sama-sama kita doakan semoga Teuku Oktaranda dapat kursi, Selasa (9/7/2024).

Ketua Bakumham Golkar Provinsi Aceh Syahrul SH yang juga berada di lapangan mengingatkan para tim kerja agar tidak lengah, kawal terus dengan sistematis setiap suara yang bergerak.

Semua harus bekerja keras (work hard) agar kursi golkar atas nama Teuku Oktaranda yang sudah bisa diprediksi, hasil putusan sengketa pileg 2024 oleh Mahkamah Konstusi (MK) tidak cedera lagi, harap Iqbal.

Kita tidak mau ada lagi kekeliruan baik itu disengaja maupun tidak sengaja sehingga berakibat merugikan kepada caleg yang kita perjuangkan, tegas Iqbal lagi.

PSSU hari ini masih berjalan di tingkat kecamatan yang dipusatkan dibeberapa lokasi antaranya kantor KIP Aceh Timur, Kantor Perhubungan dan Pendopo Peureulak, dan kemudian akan dilanjutkan ditingkat kabupaten hingga seterusnya tingkat provinsi.

Kepada pihak penyelenggara baik itu KPU atau KIP dan PANWASLIH agar pelaksanaan PUSS ini dapat dijalankan sesuai aturan berlaku yaitu Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 767 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Penghitungan Ulang Surat Suara Pasca-Putusan Mahkamah Konstitusi pada Pemilihan Umum Tahun 2024, sehingga tidak terjadi kekeliruan dan hasilnya pun jujur dan adil.

"Kita tidak mau ada lagi kekeliruan baik itu disengaja maupun tidak, yang dilakukan oleh pihak manapun, sehingga berakibat fatal, kita menginginkan proses demokrasi ini berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada pihak yang dirugikan," tutur Iqbal.

Dan Partai Golkar juga memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah mengawal dan memberikan rasa aman dalam proses penghitungan ulang ini, sehingga semua pihak terasa aman dan nyaman, pungkas Sekretaris BSNPG Provinsi Aceh.{**}

Ikuti Kami di Google News

Lebih baru Lebih lama